Rabu, 15 Juni 2011

SAMBUTAN PRESMA BEM REMA POLITEKNIK TELKOM 2011


Sesungguhnya landasan perjuangan adalah nurani yang menyala, landasan pengorbanan adalah hati yang tulus, landasan semangat adalah jiwa yang menggelora , landasan pergerakan adalah tekad yang membaja, dan semua itu hanya terdapat pada diri seorang pemuda..wahai kalian para pemuda..bangkit, berjuang dan berikan takdir terbaik kalian untuk diri, keluarga, dan bangsa. Saya ingin mengulas sedikit tentang organisasi BEM yang ada dikampus kita. BEM singkatan dari Badan Eksekutif Mahasiswa yang merupakan lembaga eksekutif tertinggi yang ada disuatu perguruaan tinggi yang ada di Indonesia. BEM di Politeknik Telkom berdiri pada bulan maret 2008 yang dipimpin oleh Yudi Setiawan dan Rizky Ramdani. berjalan hingga april 2010 dan digantikan oleh Geni Isno Murti dan Biyan Septian. Pada masa pemerintahnnya presma yang dikenal mas geni ini saya sempat di amanahkan menjadi menteri luar negeri. yang bertugas membawa nama baik kampus khusus di eksternal kampus.
Saya dan beliau merintis pergerakan BEM Politeknik Telkom di aliansi strategis BEM Seluruh indonesia yang disingkat BEM-SI. Pada saat itu kita sempat diberi amanat sebagai Humas dan Jaringan BEM-SI oleh Kordinator Pusat BEM-SI Muhammad Sayidi dan saat ini kita memegang amanah sebagai Humas dan Jaringan BEM-SI Teritorial Jawa Barat. Itu semua merupakan bukti kongkrit kinerja BEM yang tidak hanya mengawal isu-isu yang ada dikampus namun kita juga berperan penting  dalam mengawal isu-isu di pemerintahan baik local,regional serta nasional.
Untuk internal kampus kita juga tidak meninggalkannya begitu saja. bermula dari Sharing Bersama Manajemen, diskusi terkait pra dan sarana kampus oleh BEM, dan kemarin kita juga kecewa dengan adanya kelalaian dari manajemen kampus sehingga memicu adanya aksi besar-besaran mahasiswa politeknik telkom yang menuntut ketegasan manajamen, mempercepat progres perbaikan lab dsb. Ini merupakan sedikit dari gebrakan-gebrakan yang selalu dimotori oleh BEM Politeknik Telkom.
Terkait masalah hubungan BEM dan Manajemen yakni kordinasi dimana kita bukan bawahan atau antek-antek manajemen namun kita sangat menghormati manajamen Politeknik Telkom, dan kita akan selalu mengawasi dan mengawal setiap kinerja manajemen agar kampus kita ini menjadi lebih baik dan berprestasi kedepannya.
Dan pada hari ini saya ditakdirkan untuk melanjutkan perjuangan rekan-rekan saya tersebut. Tidak ada gading yang tak retak. Tidak ada yang sempurna di dunia ini, ini menandakan bahwa setiap kekuranganya pastilah ada. Dan insyaAllah kedepannya kita akan selalu memperbaiki dan meningkatkan kualitas dan kinerja dari BEM REMA Politel.
Untuk beberapa program kerja baru akan mewarnai kampus kita kedepannya seperti SMBB Politel (Sembako Murah Politeknik Telkom) yang akan di pelopori oleh Kementerian Pengabdian Masyarakat, KPK Goes to Politeknik Telkom oleh Kementerian Keuangan. Politeknik Telkom Fair oleh Kementerian Wirausaha. Pagelaran Seni Dan Budaya Politeknik Telkom oleh Kementerian Kebudayaan.
Untuk beberapa rencana strategis selama satu periode ini adalah membentuk Kabinet yang solid. Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Telkom agar mempererat tali kekeluargaan di kampus yang akan diakomodasi oleh Kementrian Dalam Negeri, Lalu BEM Aliansi YPT untuk pengawalan terhadap kinerja YPT yang akan di motori oleh Kementrian Luar Negeri. Lalu, Kongkritkan Aspirasi Mahasiswa, yang akan dipelopori oleh Ditjen.Advokasi Kementrian Dalam Negeri dan bekerja sama dengan DPM REMA Politel.
Semua program tersebut tidak dapat berjalan tanpa ada bantuan dari rekan-rekan mahasiswa Politeknik Telkom. jujur, saya berdua dengan pasangan saya tidak akan mampu menjalankan program2 tersebut tanpa adanya pertolongan dari Allah SWT dan bantuan dari rekan-rekan mahasiswa sekalian. Saya mengajak seluruh mahasiswa Politeknik Telkom untuk bergabung di BEM REMA Politel. Saya membuka pintu Se Lebar-lebarnya namun tetap berasaskan kapabilitas dan profesionalitas.
Tujuan ini hanya sementara. Ada tujuan sebenarnya yang harus kita capai. Saya kira menjadi orang yang bermanfaat adalah jawabannya.
Hidup Mahasiswa.
Maju Rakyat Indonesia.
Presiden Mahasiswa Politeknik Telkom
Maulana Gempa Putra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar